No.
|
Pasien
|
Keluarga
|
SPIP
|
SPIk
|
|
1.
|
Mengidentifikasi benda-benda yang dapat membahayakan
pasien
|
Mendiskusikan masalah yang dirasakan keluarga dalam
merawat pasien
|
2.
|
Mengamankan benda-benda yang dapat membahayakan pasien
|
Menjelaskan pengertian, tanda dan gejala resiko
bunuh diri, dan jenis perilaku bunuh diri yang dialami pasien beserta proses
terjadinya.
|
3.
|
Melakukan kontrak treatment
|
Menjelaskan cara-cara merawat pasien resiko bunuh
diri
|
4.
|
Mengajarkan cara-cara mengendalikan dorongan bunuh
diri
|
|
5.
|
Melatih cara mengendalikan dorongan bunuh diri
|
|
|
SPIIP
|
SPIIk
|
1.
|
Mengidentifikasi aspek
positif pasien
|
Melatih keluarga mempraktekkan cara merawat pasien
dengan resiko bunuh diri
|
2.
|
Mendorong pasien untuk
berpikir positif tentang diri
|
Melatih keluarga mempraktekkan cara merawat langsung
kepada pasien resiko bunuh diri
|
3.
|
Mendorong pasien untuk
menghargai diri sebagai individu yang berharga
|
|
|
SPIIIP
|
SPIIIk
|
1.
|
Mengidentifikasi pola koping
yang biasa diterapkan pasien
|
Membantu keluarga membuat jadwal aktivitas di rumah
termasuk minum obat (discharge planning)
|
2.
|
Menilai pola koping yang
biasa dilakukan
|
Menjelaskan follow up pasien setelah pulang
|
3.
|
Mengidentifikasi pola koping
yang konstruktif
|
|
4.
|
Mendorong pasien memilih
pola koping yang konstruktif
|
|
5.
|
Menganjurkan pasien menerapkan pola koping
konstruktif dalam kegiatan harian
|
|
|
SPIVP
|
|
1.
|
Membuat rencana masa depan
yang realistis bersama pasien
|
|
2.
|
Mengidentifikasi cara
mencapai rencana masa depan yang realistis
|
|
3.
|
Memberi dorongan pasien
melakukan kegiatan dalam rangka meraih masa depan yang realistis
|
|
4.
|
Menganjurkan pasien memasukkan dalam jadwal kegiatan
harian
|
|
Rabu, 14 Januari 2015
ASUHAN KEPERAWATAN RESIKO BUNUH DIRI
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar